Kamis, 14 April 2011

INFO :)

Anti Tracking Option: Breakthrough from IE9 

 

Persaingan di antara browser kini semakin memanas. Jika sebelumnya Google telah meluncurkan Google Chrome 8.0, Microsoft pun seperti tidak ingin ketinggalan dan meluncurkan Internet Explorer 9. IE 9 ini nantinya akan dilengkapi dengan fitur baru berupa pilihan Anti-Tracking.

Anti-Tracking dari IE9 ini memberikan pengguna untuk dapat menentukan siapa saja yang dapat melacak pergerakan dan perilaku online mereka. Jadi, spAcer nantinya bisa memilih, situs-situs pihak ketiga mana saja yang dapat mengakses kegiatan online kita. Nantinya tidak akan lagi ada iklan-iklan yang masuk seenaknya tanpa seijin kita saat kita sedang mengakses sebuah situs.

Microsoft memberi nama fitur baru ini “Tracking Protection List”. Sesuai namanya, situs-situs yang akan diblokir atau diijinkan untuk mengakses riwayat online kita ditentukan berdasarkan list atau daftar yang kita buat sendiri. Microsoft tidak akan memberikan daftar situs mana yang akan diblok, karena kita sendiri lah yang membuat list, situs-situs pihak ketiga mana saja yang dapat melihat dan menerima informasi kita. List ini nantinya bisa kita tambah atau kita rubah sesuai dengan keinginan.

Tracking Protection List ini tidak akan menjadi default setting, tapi sebuah pilihan, jadi kita dapat memilih akan menggunakan fitur ini atau tidak. Karena meski ada orang yang merasa tidak nyaman ketika mengetahui ada situs-situs yang melacak kegiatan online mereka, belum banyak orang yang sadar tentang bagaimana melindungi privasi mereka saat menjelajah dunia maya. Untuk itulah Microsoft mengeluarkan fitur ini.

Sumber http://acerid.com/2011/03/anti-tracking-option-breakthrough-from-ie9
Terima Kasih :D 

0 komentar:

Posting Komentar


 
Copyright © 2010 y u g o :D | Design : Noyod.Com